#TipsLupakanDendam @AryanataR on Twitter


Seperti biasa di hari Jum'at siang menjelang sore, gue mengadakan #RequestTips di twitter. Dan respon terbanyak hari ini adalah #TipsLupakanDendam. Yang namanya hidup selalu ada saat susah dan senang, banyak hal yang terjadi sebagai pengalaman yang patut dijadikan sebagai bahan pembelajaran mengenai kehidupan, berikut #TipsLupakanDendam ala gue:


#TipsLupakanDendam ini sebenernya ditujukan buat gue juga sih, gue juga bukan pribadi yg baik..setidaknya kita bisa sama-sama belajar :)


1
Harus menerima keadaan, jangan berlarut-larut..bersedih dan kesal itu boleh tapi tetap harus maju ke depan

2
Dendam merupakan suatu perasaan yang lahir dari perasaan benci atau marah, seringkali dipendam secara rahsia oleh individu -wikipedia

3
Kelamaan menyimpan dendam sama aja kayak kita terjebak di masa lalu, dan gagal buat hidup yg lebih baik

4
Dalam agama juga dilarang loh punya sifat pendendam. Rasa kesal yg mendalam dan berkepanjangan, dicampur egoisme jadinya menghasilkan dendam

5
Nah, biar terasa lebih menyenangkan, inilah bahan-bahan yg perlu disiapkan untuk melupakan dendam:

6
Rasa Ikhlas: menerima keadaan bukan berarti kalah, tapi inilah proses pembelajaran agar kita lebih baik di masa depan

7
Cemilan: Biasanya klo perut laper lebih mudahkan orang jd emosian, labil, galau, dan kepancing buat ingat2 dendam

8
Hargai Diri Sendiri: Jgn buang2 waktu, tenaga, dan uang buat orang2 yg tidak menghargai lo. Tinggalin dan cari yg lain

9
Sahabat: teman yg baik itu, yg bs membantu kita ke arah yg lebih baik tanpa menghakimi, bersenang-senanglah dgn mereka

10
Positif Thinking: Pemikiran positif tidak cuma membuat kita disenangi tapi juga menenangkan hati kita

11
Sabar: kita bukan Nabi yg sabarnya tak terbatas, tp stidaknya kita mampu terlihat lebih dewasa & elegan dgn bersabar

12
Air : cuci muka,rambut,kepala atau mandi sekalian bila emosi mulai berasa menghancurkan mood, air dingin lebih baik

13
KARMA : ingatlah, karma itu selalu ada. Siapa menanam benihnya dia akan memanen hasilnya. Tuhan itu adil

14
Filosofi Hidup: Hidup itu sperti SEX, kadang di atas kadang di bawah, kadang masuk & kadang keluar yg penting STABIL

15
Belajar Dari Pengalaman: pelajari masa lalu agar di masa depan tidak tersandung hal yg sama lagi

16
Percaya diri dan yakinlah bahwa badai pasti akan berlalu, karena kebahagiaan besar menanti kita dibalik sebuah derita

17
Tentukan prioritas hidup lo dan raihlah, singkirkan yg mengganggu karena hidup itu memang keras

18
Sebenarnya rasa kesal dan dendam tercipta karena kita kurang dewasa dan terlalu kekanakan dalam menghadapi masalah

19
Dendam itu kan gak enak, hidup jadi gak tenang, gelisah karena kepikiran terus, dan bs menghambat khidupan kita

20
Ingat ya, Hidup lo terlalu indah buat dibikin susah, hidup udah ribet jadi lebih baik dibuat se-simpel mungkin

21
Emosi dan Energi negatif yg dikeluarkan berlebihan akan menghancurkan diri lo dan orang2 jd tidak nyaman dgn diri lo

22
Gue pernah di-backstab sm teman2 gue sendiri, tp gue gak mau ambil pusing. prinsip gue: "Tinggalkan orang2 yg jahat"

23
sekarang gue klo ketemu sama orang2 yg dulu pernah jahat ke gue, tetap ngobrol tapi jaga jarak agar tidak dijahatin lagi dan gue gak pernah mau menyebarkan keburukan mereka ke orang lain, karena itu sama aja dengan dendam

24
Nilai positif karena dulu kita pernah dijahatin sama orang lain adalah: belajar dari pengalaman pahit, kita bisa tau bagaimana harus bersikap ke orang lain..belajar bagaimana bersosialisasi

25
Dari orang yg ngejahatin kita, belajar hal2 apa sajakah yg bs menyakiti perasaan orang lain, belajar jd pribadi yg baik

26
Segala sesuatu hal ada hikmahnya koq, tergantung bagaimana kita memandangnya dari segi mana saja, positif thingking aja

27
Pemikiran positif itu menenangkan, menentramkan, dan membahagaikan jasmani dan rohani kita

28
Nyimpan kesal dan dendam itu hal yg wajar, asal tidak lebih dr 30 hari ya, setelah itu hrs jd pribadi yg menyenangkan lagi

29
Misalnya dulu diselingkuhin sama mantan, berarti kita jgn suka selingkuh..krn kita pernah jd korban dan gak enak rasanya

30
Kalo kejahatan dibalas dengan kejahatan juga, lalu apa bedanya kita dgn iblis yg ngejahatin kita sebelumnya?

31
Ibarat Korma yg ditanam lalu berbuah Korma, maka Karma terjadi tergantung apa yg kita lakukan sebelumnya

32
Selain itu, kita harus punya sifat pemaaf karena yg namanya manusia tidak pernah luput dr kesalahan

33
Pahami jg knp dia mlakukan ksalahan, dibicarakan baik2 agar tdk ada benci dan salah paham berkepanjangan

34
Ubah rasa dendam dgn rasa kasih sayang. Jgn kebawa perasaan, berjiwa besarlah dan ambil maknanya

35
oiya, kelamaan menyimpan emosi negatif (dendam, kesal, benci, dsb.) bisa bikin kita cepat tua loh..bahkan bs stroke!

36
Minum air putih dan Tarik nafas dalam2 lalu tanyakan ke hati lo, apakah lo benar2 harus punya sifat dendam?

37
Kalo punya masalah, sebaiknya selesaikan saat itu juga.. jangan diulur-ulur

38
RT @: "Jika disakiti, tidak perlu dendam. Semesta mencatat. Tunggu dan lihat saja, siapa yang tertawa bahagia pada akhirnya." ~R

39
Jgn selalu berpikir ttg kesalahan orang lain, tp berpikirlah dr kebaikan yg ia lakukan, itulah makanya gue selalu tekankan untuk mengurangi pemikiran negatif dan cobalah selalu berpikir positif

40
Jangan kelamaan mikir tentang rasa sakit. Ingat!! banyak hal yang lebih PENTING untuk dipikirkan

41
Alihkan pikiran buruk anda ke hal yg menyenangkan dan aktivitas yg lebih berguna, biarkan WAKTU yg melupakan lukamu

Nah, begitulah tips dari gue untuk sore ini, Tertarik? Silakan follow dan sampai ketemu disana ya :)

CONVERSATION

2 comments:

  1. wh tips-nya banyak juga yah, kayanya banyak juga nih pengalaman-nya hehe
    good to share :)

    HS

    ReplyDelete
  2. iya, belajar dari teman2 yang ngalamin juga terus dirangkum jadi satu..
    Beberapa juga hasil googling kok :)

    Thanks sudah berkunjuung dan komennya :)

    ReplyDelete

Back
to top