TIPS BIKIN VIDEO UNTUK YOUTUBE: TOTAL RECHARGE TO FACE YOUR CAMERA

AHAAA!!
Jadi ceritanya gue lagi sibuk nyanyi di Soundcloud dan bikin beberapa videonya buat di Youtube. Emang sih suara gue pas-pasan dan jauh lebih buruk daripada Fatin, tapi tak disangka dan diduga ternyata banyak orang yang suka sama soundcloud gue.

Temen-temen gue yang suaranya bagus followernya di soundcloud paling Cuma ratusan, lo liat deh kalo gue berapa:

NYOMBONG? BIARIN! Weeeek :p

Enaknya nyanyi di Soundcloud itu orang-orang gak bisa ngeliat muka dan ekspresi aneh lo saat harus mengeluarkan suara-suara aneh, karena tidak bisa melihat itulah akhirnya mampu meminimalisir hinaan yang diprediksi akan datang misalnya “udah suara sumbang, muka fales pula…”

NAH! Mendobrak keterbatasan diri, gue ngerasa gak bisa diam aja di soundcloud, makanya gue bikin channel Youtube sendiri yang sekarang sudah ada kurang lebih 30 Video dengan 283 Subscribers. 

Tantangan yang gue hadapi makin luas, bukan hanya soal suara tapi juga visualisasi khususnya muka gue sebagai PEMERAN UTAMA (cailaahh..)


Sekilas mungkin gampang bikin video buat di Youtube, tapi TIDAK GAMPANG bikin video yang bisa memancing orang buat mau menonton berulang kali dan merekomendasikannya ke teman-teman.

Dalam teori berkarya melalui video, gue membagi menjadi 3 orang jenis penikmat Youtube, yaitu:

1
Penonton Egois. Dia nonton sendiri, Menikmatinya sendiri dan tidak berbagai ke teman-temannya ataupun ke jejaring social miliknya. Mungkin karena dia kelamaan jomblo kali jadi gak punya orang buat berbagi.

2
Penonton Belagu. Dia nonton sendiri, baru ¼ atau ½ video langsung di-close. Reaksi dia tiap nonton Youtube cuma “ooh..yayaya..basi ah..gue juga bisa..”

3
Penonton Setia. Ini bukan nama fanbase-nya Charly dkk ya..Penonton Setia ini maksudnya orang yang kalau nonton video suka berulang-ulang dan mau berbagi ke teman-temannya.

Melihat 3 golongan ini, gue udah gak peduli sama golongan nomer 3. Tujuan gue adalah mendapat perhatian golongan 1 dan 2, yak karena gue kelamaan jomblo jadi gue gak pernah dapat perhatian..apa daya jadi gue cari perhatian di Youtube #curhat

Oke, di postingan gue kali ini gue akan berbagi sedikit ‘rumus’ gue dalam bermain Video di Youtube silakan dicatat atau dicopas sesuai kepercayaan masing-masing!

1
Tentukan konsep apa yang ingin lo bikin, misalnya: Lipsync, Drama, Curhat, Live singing, Tutorial, atau apapun yang pengen lo sampaikan.

2
Gunakan kamera video recorder, kalau mau pake handphone pastikan sudah HD supaya hasilnya ciamik!


3
Cari hal konyol atau hal lain yang bs jadi ‘penarik perhatian’ orang-orang, misalnya di video gue ada visualisasi gue makan upil, gue di toilet, gaya bicara lebay, ekspresi muka yang aneh, dsb. Pokoknya ada hal yang bikin orang inget sama lo gara2 video lo itu.


4
Gak punya lampu? Tenang gunakan sinar matahari. Gunakan kain/sprei/gorden untuk menghalau dan mengurangi kadar cahaya bila terlalu terang.



5
Editannya gak perlu aneh-aneh yang penting pesan tersampaikan dan nontonnya enak, editan terlalu lebay malah bikin video norak dan alay, orang jd ilfil duluan sebelum nonton sampai habis.

6
Jangan biarkan gambar diam lebih dari 3 detik, kenapa? BOOORIIIINGGG!!!

7
PEDE!! Banyak yang bilang kalau cewek mau tampil di kamera sih enak tinggal tempelin make-up yang tebel langsung jadi cantik, lah kalo cowok? HAHAHAHAHA!!
Kalo lo masih berpikiran begitu, berarti lo cukup kudet ya bro XD. 
Justru kalo cowok lebih sederhana supaya tampil keren di depan kamera, gak perlu berat bin ribet pake make-up. Lo cukup cuci muka, gosok gigi, dan rapihin rambut lo, simple!

8
Supaya muka lo bagus di kamera, abis cuci muka pake moisturizer atau pelembab. Efek yang dihasilkan selain melindungi muka lo dari sinar matahari juga bikin muka terlihat lebih putih. Kalo gue pake ini:


Cara makenya:
-      NIVEA MEN Facial Foam dipake setiap hari sebelum dan sepulang aktifitas
-         NIVEA MEN Moisturizer dipake setelah cuci muka pake Facial Foam sebelum aktifitas
-          NIVEA MEN Facial Scrub dipake 1 – 2 kali seminggu tergantung aktifitasnya

Nah, dengan barang-barang ini gue jadi gak perlu repot pasang make-up ala syahrini biar terlihat keren dan bersih mukanya di kamera, hari gini siapa sih yang mau liat muka kusam bin dekil?

9
Ajak teman-teman lo terlibat, makin banyak yang terlibat makin seru dan menyenangkan bikin videonya.

10
Gunakan kain atau sprei atau apapun untun mencitptakan background videonya biar makin ciamik.



11
INI YANG PALING PENTING!! Cari Koneksi internet yang cepat dan lancar supaya proses upload ke youtube-nya lancaaaarr!!

OKE! Itu tadi sedikit rumusan gue kalau mau berkarya dengan membuat video demi menghibur penonton di Youtube, kalo lo punya pertanyaan atau mau berbagi ‘rumus’ ala lo sendiri silakan tulis komen di bawah atau mention gue di twitter @AryanataR .

TOTAL RECHARGE TO FACE MY DAY !
TOTAL RECHARGE TO FACE YOUR DAY !
GREAT LOOK, GREAT VIDEO, IT STARTS WITH YOU !!





CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top