Batikology, Situs Portal Batik Pertama di Indonesia


Hari gini siapa sih yang gak tau batik? Seni asli Indonesia ini sudah diakui dunia sebagai warisa budaya dan setiap tanggal 2 Oktober dijadikan sebagai Hari Batik Sedunia bukan hanya Indonesia. Gue termasuk penggemar batik, motif Parang dan Mega Mendung menjadi favorit gue, tapi gue juga punya beberapa kemeja batik motif lainnya seperti yang satu ini, bahkan gue suka mendesain sendiri kira-kira gaya apa yang bisa gue ciptakan dengan batik yang gue punya:




Nah, bertepatan dengan hari Batik kemarin, Indosat meluncurkan portal digital Batikology.org yang berisi konten interaktif tentang batik.








Apa yang menarik dari situs Batikology.org ini? Di sini kita bisa mengenal batik lebih dalam, cara merawatnya, jenis-jenisnya, bahkan sejarah batik itu sendiri. Dengan konsep User Generated Content (UGC) semua orang bisa berkontribusi di dalam situs tersebut.

Terdapat 3 fitur utama di Batikology.org:

1. Batik Spot: di sini kamu merekomendasikan tempat-tempat penjual batik kepaca user lain dengan cara check-in di tempat penjual batik.
2. Batiknowledge: ini adalah tempatnya untuk kamu berbagi pengetahuan seputar batik.
3. Galeri Batik: kamu bisa membagikan foto bertema batik kamu dengan tagar #batikology

Gue juga sudah mendatarkan diri di situs portal ini dan siap untuk berkontribusi di Batikology.org, jadi kalau kamu memang pecinta batik dan ingin tahu lebih banyak tentang batik silakan langsung kunjungi situs www.batikology.org .

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, dalam rangka memperingati hari Batik Nasional, Indosat mengadakan kompetisi Digital activation dengan tema photo story competition #Batikology, caranya:

1. Daftarkan diri kamu di www.batikology.org
2. Follow twitter @indosatmania
3. Twitpic foto kamu dengan tema Batik dan ceritakan tentang batik yang ada di foto tersebut. Misalnya nama pengrajin, sejarag motif, dll
4. Sertakan tagar #Batikology dan mention @indosatmania

Kompetisi ini akan ditutup tanggal 15 November 2014 dan bagi pemenang dengan foto terbaik akan mendapat hadiah menarik dari Indosat.

So, tunggu apa lagi buruan ikutan ya!

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top