Manfaat Prosesor Qualcomm Snapdragon Dalam Ponsel

"Telekomunikasi seluler di Indonesia mulai dikenalkan pada tahun 1984 dan hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang pertama mengadopsi teknologi seluler versi komersial." - Wikipedia 




Membaca kutipan di atas gue baru tahu kalau ternyata teknologi yang gue pake sehari-hari ini udah ada bahkan udah masuk ke Indonesia sebelum gue lahir. Gue sendiri baru mengenal Mobile Phone itu sekitar tahun 1996/1997 di mana bokap dan om gue pake telpon genggam segede sepatu bakiak yang biasa dipakai buat lomba-lomba 17-an dengan layar hitam putih berukuran kecil seadanya.

"Everything is changing"

Kemampuan dari mobile phone sekarang sudah mendekati kemampuan sebuah perangkat komputer yang biasa digunakan sehari-hari. Kalau gue ditanya "Hape kamu biasanya digunakan untuk apa saja?" maka gue akan menjawab "Hape gue buat chatting, main game, ngambil foto, edit foto, posting ke social media, stalking mantan, browsing internet, baca berita, cari referensi gambar, terima kirim e-mail, cari referensi tempat makan, manggil taksi, nonton video di Youtube, liat peta, dengerin mp3, menghitung dengan kalkulator, merekam suara nyanyian fales gue, transaksi perbankan, bikin video, edit video, ngetik draft blog, senter, dengerin radio, liat jadwal commuterline, belanja di online shop, dan hal-hal lainnya"

wew.. banyak banget ya :|

Pernah gak kepikiran dalam otak lo "Kenapa telepon genggam jaman sekarang bisa secerdas itu ya?"
Nah, yang membuat cerdas seperti itu adalah "Prosesor" bukan professor ya, meskipun bisa dibilang keduanya sama-sama cerdas XD.

APA ITU PROSESOR?
Perangkat utama yang menjalankan seluruh sistem operasi dan aplikasi yang terdapat dalam sebuah mobile phone. Bisa dibilang Prosesor adalah jantung dari gadget, sama dengan halnya manusia kalau tidak ada jantung kita tidak bisa hidup kan?

Perangkat mobile bisa dibilang adalah gerbang untuk memasuki dunia digital yang sebenar-benarnya, teknologi Internet akan terus berkembang bahkan tidak tertutup kemungkinan nantinya semua hal di dunia nyata bisa diatur cukup dengan satu sentuhan melewati jaringan Internet. Itulah sebabnya gue menyarankan untuk tidak memilih mobile phone dengan prosesor yang sembarangan agar kita..iya kita sebagai generasi digital jaman sekarang bisa terus bergerak mengikuti perkembangan seiring "jantung" perangkat mobile kita yang terus berdegup.




PROSESOR APA YANG GUE SARANKAN UNTUK PERANGKAT MOBILE?
Qualcomm!

Absolutely gue akan pilih Qualcomm dengan produk Snapdragon-nya, why? karena because!
Dengan Qualcomm Snapdragon ponsel yang lo pakai akan mengeluarkan 'The Best In Me'-nya ponsel tersebut seperti kekuatan dan ketahanan baterai serta grafis yang ditampilkan berasal dari prosesor tersebut.

Qualcomm Snapdragon telah digunakan mayoritas mobile phone di dunia, salah satunya Oppo N3 yang memiliki koneksi tercepat, kinerja terbaik, daya tahan baterai terbaik dan pastinya terbaru dalam multimedia dan kamera fitur yang menggunakan Snapdragon 801.

Kelebihan Prosesor Snapdragon:
- Bisa digunakan untuk untuk koneksi cepat 4G/LTE
- Mendukung kamera ponsel yang paling kuat dengan teknologi khusus untuk memungkinkan lebih banyak mengapixel, autofocus lebih cepat dan terbaik dalam fotografi bercahaya rendah.
- Mampu menampung 4K Video (Ooohh yeaaaah!!)
- Mengeluarkan suara sekelas bioskop ketika memutarkan film atau musik.

Qualcomm memang mengerahkan segala konsentrasinya untuk berinovasi dalam industri mobile dan nirkabel. Tidak hanya menjadi 'jantung' bagi ponsel tapi juga Qualcomm bermitra dengan banyak operator seluler di Indonesia untuk mendukung dan mengembangkan teknologi wireless ke level yang berikutnya.

Kerennya lagi, Qualcomm juga memiliki Qualcomm Automotive Solutions yang dikembangkan dalam mendukung komunikasi nirkabel, penentuan lokasi, pemrosesan suara dan multimedia bagi pengendara mobil. 

Gokil sob!
Kalau lo mau tahu lebih banyak tentang Qualcomm dan segala jenis kelebihan dari berbagai produknya silakan gak usah ragu langsung aja ke: http://goo.gl/aiIzar 

Jadi, sekarang udah tahu kan kalau mau beli mobile phone baru cari 'Jantung'-nya yang kayak apa?



CONVERSATION

5 comments:

  1. saya pernah pakai berbagai hp dngn bermacam processor....broadcom...nova thor..exynos dan terakhir pake qualcom...dan yg paling kuat sinyalnya di tmpt terpencil dan pelit sinyal adalah qualcomm snapdragon...

    ReplyDelete
  2. fungsinya processor sebenarnya buat apa ya? ane gak ngerti kalau soal komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. prosesor itu menjalankan seluruh sistem operasi dan aplikasi yang terdapat dalam sebuah mobile phone. Bisa dibilang Prosesor adalah jantung dari gadget, sama dengan halnya manusia kalau tidak ada jantung kita tidak bisa hidup kan?

      Delete
  3. kalau prosessor yang bagus biasanya merek apa dan tipenya gimana om

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo prosesor buat smartphone ya jelas paling bagus Snapdragon lah..

      Delete

Back
to top