Vidafest 2016 : Ajang Berkumpulnya Komunitas di Bekasi

Gak cuma di Jakarta aja, ternyata di Bekasi juga banyak loh komunitas-komunitas keren yang eksis nan kreatif. Waktu gue datang ke Vidafest 2016 di Vida bekasi ada beberapa komunitas yang dikumpulkan untuk berkolaborasi dan menampilkan potensi mereka yang bertujuan agar mendorong apresiasi masyarakat khususnya warga Bekasi terhadap komunitas lokal.


Vidafest itu sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan di kawasan Vida Bekasi . Untuk tahun ini tema 'Angin' diangkat sebagai tema pertama dari rangkaian tema Vidafest yang terinspirasi dari empat elemen alam, yakni: udara, air, tanah dan api.

Berangkat sekitar jam 10 pagi dari Jakarta, gue dan teman-teman yang lainnya langsung diantar ke lokasi Vidafest di Vida Bekasi yaitu sebuah kawasan hunian terpadu seluas 130 Ha yang dikembangkan oleh Gunas Land di Narogong, Bekasi. Dengan mengangkat konsep Tropical Urbanism yang dirancang oleh arsitek terkemuka Indonesia, Vida Bekasi ini punya banyak banget fasilitas untuk memberikan kenyamanan penghuninya.

Eh.. kok jadi ngomongin Vida Bekasi sih..
Ahahahahaha, maklumlah abisnya gue ngerasa kawasan ini keren banget konsepnya jadi pengen ngebahas deh, anyway kalo mau tau lebih banyak bisa langsung ke www.vidabekasi.com yes!

LANJUT!!


Sampai di Vidafest gue langsung memasuki area pertama berisi tenant-tenant dari berbagai komunitas dan juga jajanan buat ngisi perut yang enak bingits! Ada banyak banget komunitas yang diundang buat unjuk gigi di acara ini seperti Kedubes Bekasi, Artherapy Movement, Genus Organik, Bekasi Tugu Skateboarder, Taman Baca Umi, Farm4life, Bekasi Berkebun, Javara, Waste4Change dan Binus Center.





Beberapa kegiatan seperti coffee cupping, latte art dan interactive talkshow diadakan di sebuah tempat ngopi kece bernama Little Talk Coffee hasil kolaborasi Sciencewerk untuk brand identity, House The House untuk desain interior dan Yellow Truck Coffee dalam penyediaan makanan dan minuman.







Tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke kawasan hunian kece kayak gini tanpa muter-muter berkeliling dan melihat ada apa saja di sana. Untuk itulah, Vidafest menyediakan odong-odong untuk mengantar gue dan teman-teman lainnya berkeliling Vida Bekasi dari area Bumiwedari ke area Bumipala.








Di Vidafest ini gue tak hanya diperkenalkan dengan berbagai komunitas yang ada di bekasi tapi juga merasa lebih bahagia di Bekasi karena terlibat langsung dalam berbagai kegiatan seru yang gak cuma menimbulkan senyum dan tawa di wajah tapi juga pengetahuan sebagai suplemen otak gue.

Semoga tahun depan gue punya kesempatan buat datang ke Vidafest lagi dan semakin banyak komunitas yang diundang :)

CONVERSATION

6 comments:

  1. Replies
    1. EJIYEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE...!!

      Delete
  2. kalian eksis banget ya.. setelah gue cek kamera, ternyata foto gue sendiri dikit bgt. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kamu fotografernya, jadi ya fotografer kan emang udah nasibnya jarang difoto
      hahahhahaa..

      Delete

Back
to top