Nikmat Ramadhan Bersama 1000 Anak Yatim

Ramadhan telah datang, fellas!

Gue menyebut bulan ini sebagai bulan silaturahmi, kenapa? Karena biasanya pas bulan ini ada banyak undangan buka puasa bersama teman-teman lama, calon teman baru yang bisa dimanfaatkan untuk memperluas networking dan berbagai kegembiraan lainnya. Biasanya di bulan-bulan lain agak susah untuk mengumpulkan teman-teman lama, tapi kalo ada momen bukber langsung deh yang biasanya gak pernah nongol tiba-tiba nunjukkin batang hidungnya, selalu ada cerita yang berbeda tiap tahun saat berbuka puasa bersama meskipun kadang teman yang datang itu-itu aja.

Tapi tulisan gue kali ini bukan mau ngomongin cerita seru saat gue berbuka puasa bersama teman-teman lama, tapi berbuka puasa bersama 1000 anak yatim di Ballroom Kuningan City bersama Group Adaro Energy tanggal 9 Juni lalu. Memasuki minggu ke-2 bulan Ramadhan memang jadi waktu yang sering banget digunakan buat acara berbuka puasa bersama, jalanan dari rumah menuju Kuningan City juga padat banget, rasanya kayak hari itu adalah hari tanpa buka puasa di rumah jadi semua orang pada ke tengah kota buat berbuka puasa.






Ada kebahagiaan yang gue rasakan dan lelah yang menguap bersama atmosfer kebersamaan saat acara berbuka puasa tersebut. Belum pernah gue melihat ramainya 1000 anak yatim yang dikumpulkan dalam satu ruangan dari panti asuhan, senyum dan tawa mereka juga memenuhi ruangan ballroom yang memberikan rasa senang di hati gue.

Acara Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Group Adaro ini ternyata bukan sekedar acara untuk membatalkan puasa serentak saja, namun juga diisi oleh tausyiah oleh da'i cilik Megi yang menggemaskan. Da'i imut ini menyampaikan banyak hal dengan gaya bahasa yang ringan dan sesekali lelucon menggelitik sehingga membuat senyum-senyum pendengarnya.


Adzan Maghrib telah berkumandang, yang artinya waktu berbuka puasa telah tiba dan seluruh orang yang hadir di acara ini memulai melahap satu persatu hidangan berbuka diikuti dengan sholat maghrib berjamaah. Oiya, ternyata acara Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim ini sudah 7 kali diadakan oleh Adaro, wah luar biasa konsisten sekali ya!

Ini pertama kalinya gue diundang oleh Adaro untuk buka puasa bersama mereka, penasaran juga kira-kira ada apa saja di acara ini. Setelah Presiden Direktor Adaro Energy Bapak Boy Garibaldi Thohir mengucapkan kata-kata sambutannya sambil menikmati hidangan utama berbuka puasa, rupanya ada hiburan kejutan khusus untuk anak-anak yatim yang telah hadir.

Apa itu kejutannya?

SATU PERSATU PERSONEL JKT48 NAIK KE ATAS PANGGUNG SODARA-SODARA!!

KYAAAAAAAA!!





Ballroom Kuningan City langsung riuh ramai tepuk tangan dan anak-anak yatim bersorak kegirangan sambil bergerak maju ke depan panggung! Hits mereka seperti fortune cookies, baby baby baby, dan hits lainnya menggema di dalam ballroom menambah suasana buka puasa bersama ini semakin meriah apalagi tiap personel JKT48 cukup interaktif dengan penonton jadi semakin terasa hangatnya.

Adaro memang tahu betul bagaimana caranya berbagi kebahagiaan, tak hanya sekedar berbuka puasa bersama namun juga dilengkapi dengan hiburan demi memanen kegembiraan. Terima kasih Adaro, semoga selalu menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

<3 p="">

CONVERSATION

1 comments:

  1. wah, luar biasa ya? dapat darimana anak yatim sebanyak itu bung?

    ReplyDelete

Back
to top