Suzuki IGNIS : SUV-nya Kaum Millenial

Generasi millenial sepertinya saat ini sedang banyak 'diincar' oleh banyak produk-produk yang beredar di pasaran. Semua berlomba-lomba menarik hati generasi-generasi muda yang cenderung lebih loyal untuk mengeluarkan isi dompetnya agar tidak ketinggalan zaman dan terdepan dalam 'ke-eksis-an'. Menurut Wikipedia, generasi millenial adalah “orang-orang yang menjadi dewasa di awal abad ke-21, kurang lebih mereka-mereka inilah yang lahir di antara awal tahun 1980 hingga awal tahun 2000”.

Gue? Iya gue masih masuk ke Millenial kok :D


Yang baru lagi untuk para millenial adalah SUV (Sport Utility Vehicle) dari Suzuki bernama IGNIS yang resmi diluncurkan pada pargelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) bulan April 2017 lalu yang kemudian dilanjtkan dengan memperkenalkan tipe baru GL AGS di acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di bulan Agustus 2017.

Suzuki IGNIS bisa dibilang adalah sahabat berkendara terbaik untuk para generasi millenial, mengapa begitu? Selain desain yang sporty, ringan dan gesit, IGNIS dilengkapi berbagai fitur keamanan yang dapat dioptimalkan agar dapat berkendara dengan selamat sekaligus tampil penuh gaya. 


Sekitar 200 responden yang tinggal di Jakarta dengan rentang usia 18-23 tahun diminta suaranya oleh Suzuki tentang kebiasaan berkendara mereka, hasilnya cukup membuat melongo dan menjadi catatan penting untuk berperilaku lebih baik saat berkendara. Terdapat sekitar 23% dari jumlah responden mengatakan bahwa mereka pernah mengalami kecelakaan, dengan 10% dari mereka karena menyetir dengan kecepatan tinggi dan 7% karena tertabrak dari belakang.



Lantas, fitur keselamatan modern apa saja yang ada di Suzuki IGNIS ?

1.
Fitur ABS (Anti-lock Bracking System) telah diterapkan di Suzuki IGNIS yang berguna untuk menghindari terjadinya roda mengunci pada saat ngerem mendadak, sehingga mobil masih bisa dikontrol untuk melakukan manuver menghindar.

2.
Dual SRS Airbag akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan dan mengurangi cidera pada bagian kepala saat terjadi tabrakan. Menurut survey yang dilakukan, 89% mengakui mengalami cidera pada bagian kepala dan sisanya pada bagian dada. Dengan Dual SRS Airbag inilah cidera dapat ditahan semaksimal mungkin.

3.
Diadaptasinya fitur Electronic Power Steering membuat kemudi Suzuki Ignis lebih nyaman karena lebih ringan dan presisi sehingga kita harus melakukan manuver, pengemudi dapat bergerak lebih gesit ketika harus menghindari sesuatu di jalan.

4.
Tersedianya Electronic Brakeforce Distribution serta Brake Assist (BA) juga tak kalah penting, fitur-fitur ini akan membuat pengemudi lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depannya.

5.
Desain bodi Suzuki IGNIS dirancang sedemikian rupa tak hanya untuk memanjakan mata dan menambah gaya saja, namun struktur bodi Total Effective Control Technology yang dimilikinya juga dapat meminimalisir dampak benturan apabila terjadi tabrakan. 

6. 
Bagi keluarga millenial yang memiliki bayi, hadirnya ISOFIX yang terintegrasi di jok penumpang belakang tentunya akan sangat bermanfaat. 

7. 
Untuk melengkapi keamanan dari mobilnya sendiri, IMMOBILIZER hadir untuk mengurangi terjadinya pencurian, teknologi ini akan menangkap sinyal dari kunci asli sehingga Suzuki Ignis tidak akan dapat dihidupkan tanpa kunci asli. 

Wiih, melihat dari daftar teknologi dan fitur keamanaan yang ada di Suzuki IGNIS rasanya gue semakin yakin nih untuk mengiyakan IGNIS sebagai sahabat berkendara millenial. Meskipun, bisa dibilang percuma juga sih fitur keamanannya lengkap tapi gaya menyetirnya urakan dan suka melanggar lalu lintas. 


Itulah sebabnya, perlu kesadaran tinggi dari kita semua untuk memiliki attitude yang baik saat berkendara. Menyadari bahwa bukan hanya kita sendiri yang menggunakan jalanan, perhatikan sekeliling, kontrol kecepatan dan yang paling penting adalah kesadaran untuk selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas. Toh, peraturan dibuat bukan untuk menyulitkan namun untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan kita semua. Setuju? 

Lanjut ngomongin soal Suzuki IGNIS rasanya gak akan ada habisnya karena ternyata gak cuma memiliki fitur keamanan yang lengkap tapi juga untuk memenuhi kebutuhan hiburan selama perjalanan, bagasi yang luas, cup holder dan lain sebagainya. Kalau lo memang sama tertariknya seperti gue langsung aja deh ke Suzuki Indomobil Sales terdekat buat tanya-tanya dan nyobain test drive, atau coba deh cek hashtag #AmanPangkalGaya dan #SuzukiBloggerGathering di twitter. Oiya, sekalian aja cari informasi lebih lanjutnya sama mimin Suzuki di Instagram @suzuki_id , Twitter @SuzukiIndonesia atau Facebook : Suzuki Indonesia ya!

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top