Review Printer Label Brother PT-H110 dan PT-E550W

Pernah punya pengalaman mau bikin the atau kopi, eh malah salah masukin gula dengan garam gara-gara bentuk dan warna wadahnya sama? Atau pernah salah ngambil folder dokumen di meja kerja karena gak ada label keterangan bulan atau jenis dokumennya?

Memberikan label keterangan isi wadah, dokumen, bungkusan atau sekedar memberi label nama pemilik alat-alat tulis supaya gak kebawa sama orang lain memang perkara kecil yang ternyata penting banget dalam kehidupan sehari-hari. Tapi kebayang dong, betapa capeknya kalau harus bikin secara manual alias nulis di kertas kemudian ditempel dengan solasi satu-satu. Belum lagi kalau tinta pulpennya akan luntur dan daya rekat solasinya hilang perlahan dimakan waktu, mau gak mau musti bikin lagi deh satu persatu, REPOT! 



Daripada repot ngabisin solasi, nih gue kasih solusi bikin label praktis dengan menggunakan Printer Label dari Brother:

1. Printer Label Brother PT-H110
Buat yang di rumahnya perlu bikin banyak label seperti untuk memberikan label pada wadah di dapur, alat tulis dan sebagainya gue merekomendasikan Brother PT-H110 yang ukurannya pas di tangan dan mudah digunakan. 


Printer Label ini memiliki desain yang menarik dengan tombol-tombol yang lembut ketika ditekan. Cukup dengan menggunakan baterai AAA sebanyak 6 buah, kita bisa mendesain label yang menarik dengan menggunakan pilihan karakter yang sudah ada di dalamnya. Sesuai dengan namanya, ketika desain sudah dibuat lalu tekan tombol print..voila! Dari ujung alat ini langsung tercetak label yang dibutuhkan.

2. Printer Label Brother PT-E550W
Berbeda dengan tipe sebelumnya, printer label ini berukuran lebih besar dan gue rekomendasikan untuk keperluan bisnis dan industri seperti memberikan label harga barang, barcode, kebutuhan kantor dan sebagainya yang membutuhkan jumlah label dalam kapasitas yang tinggi untuk mendukung operasional sehari-hari.


Produk P-Touch PT-E550W ini dapat mencetak label berlaminasi sampai dengan ukuran paling besar dengan lebar 24mm. 1 roll label sendiri mempunyai panjang hingga 8m. Selain lebar 24mm, ukuran label lainnya yang juga tersedia antara lain adalah 6mm, 9mm, 12mm, dan 18mm. Tentu saja PT-E550W dapat dipergunakan untuk mencetak di semua jenis ukuran label yang ada tersebut.
Fitur yang dimiliki tipe ini juga lebih banyak misalnya sebagai sumber daya bisa menggunakanAC Power, Li-ion Battery atau bisa juga menggunakan baterai AAA sebanyak 6 buah. Printer Label Brother PT-550W juga telah mendukung pengoperasian melalui USB atau nirkabel menggunakan Wifi, lebih praktis kan!

Fitur built-in auto cutter juga akan sangat memudahkan pengguna dalam memproduksi label yang bisa terpotong secara otomatis. Pengguna juga dapat mencetak label sesuai dengan panjang yang diinginkan. Printer label genggam ini pun mempunyai kemampuan untuk mencetak barcode dengan berbagai tipe termasuk jenis QR code jika sudah terkoneksi dengan PC.

Label berlaminasi yang dimiliki oleh Brother dirancang untuk dapat digunakan dalam lingkungan dan suhu yang ekstrim. Misalnya saja label berlaminasi ini tahan terhadap air, cuaca yang lembab, bahan kimia industri, sinar UV, dan juga abrasi (gesekan). Label berlaminasi ini juga bisa digunakan baik di ruangan yang bertemperatur hingga minus 80 derajat celcius atau 150 derajat celcius. Selain itu label berlaminasi yang diproduksi oleh Brother ini juga bisa digunakan tidak hanya di dalam ruangan tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan diluar ruangan (outdoor).

Kini mengatur barang-barang di rumah, kantor atau di manapun jadi lebih mudah dengan hadirnya Printer Label yang tiap labelnya sudah dilengkapi dengan laminating TZe serta daya rekat yang tinggi di berbagai media, termasuk jidat gue :D


Tertarik untuk memilikinya? Silakan langsung cek di www.brother.co.id atau ke akun twitternya @brother_indo atau Instagramnya @brotherindonesia ya!

CONVERSATION

3 comments:

  1. In a Relationship but still available?
    Really quote of the day hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL! Ahahahahaa.. Eh kang Brother punya blog juga ternyataa.. ijin mampir ya kang :)

      Delete
  2. If your printer cartridge is not good at producing quality printing then it would create a bad impression on you client. It can even risk your deal to be finalized. So always check for the printer cartridge to avoid such redundant situation.best cheap 3d printer

    ReplyDelete

Back
to top