Serunya Turnamen Golf Jack Nicklaus International Invitational 2018

Golf adalah salah satu olahraga outdoor yang menarik minat gue meskipun sampai sekarang gue belum pernah punya keberanian untuk mencobanya. Berawal dari sebuah buku komik yang gue baca pas waktu masih remaja (yah kira-kira tahun 98-an lah) gue mulai menaruh minat sama olahraga yang katanya sih sudah ada sejak abad ke-15 ini. Dari buku komik itu gue mengerti istilah-istilah dalam permainan golf seperti hole in one, par, caddie, bunker, green dan lain sebagainya. Bokap gue pun dulu sempat menggeluti hobi olahraga satu ini, dia punya satu set tongkat golf yang terasa berat di genggaman gue saat itu (secara badan gue pendek kurus pas masih remaja sedangkan bokap gue tinggi besar) lengkap dengan tas dan sepatunya.


Ternyata turnamen golf di Indonesia cukup sering diadakan, salah satu turnamen golf yang baru gue datangi adalah Turnamen Golf Jack Nicklaus International Invitational 2018 yang diadakan oleh PT Trisula International Tbk. – pemegang lisensi casual apparel brand Jack Nicklaus di Indonesia. Ada lebih dari 120 pegolf lokal yang dibagi menjadi puluhan team memperebutkan 2 tiket ke Jack Nicklaus International Final Tournament Champions di New Albany Country Club di Columbus, Ohio, Amerika Serikat pada 28 Mei – 4 Juni mendatang.

Jack Nicklaus International Invitational 2018 (JNII) diadakan tanggal 13 Maret 2018 adalah yang ke-12 kalinya digelar di Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, JNII tahun ini berlangsung di Damai Indah Golf, BSD Course, Tangerang – salah satu hasil karya Jack Nicklaus seluas 6.545 meter. Format turnamen menggunakan sistem best ball di mana semua pemain melakukan tee off, memilih tembakan mana yang terbaik kemudian semua melakukan tembakan berikutnya dari posisi lokasi tembakan terbaik. Masing-masing pemain memukul bola mereka sendiri sepanjang putaran. Setiap pemain dalam satu tim akan diminta untuk memukul 3 tee off per 9 holes. Pria harus melakukan tee-off dari tee berwarna biru, sedangkan wanita pada tee berwarna merah.


Bisa dibilang turnamen ini adalah ajang yang paling ditunggu-tunggu sama pecinta golf di Indonesia, karena selain pemenangnya akan dikirim ke Amerika untuk ikutan final melawan perwakilan dari negara-negara lain seperti Italia, Filipina, Korea Selatan, Swiss dan Amerika setiap peserta akan mendapatkan pengalaman serunya berlaga di turnamen kelas dunia sekaligus dapat bertemu dengan Jack Nicklaus sang legenda golf dunia yang dijuluki sebagai The Golden Bear.

Anyway, di event seru ini tak hanya digelar turnamen JNII saja tapi juga ada booth pakaian Jack Nicklaus dengan harga khusus (lumayan kan buat nambah koleksi pakaian gue). Kalo lo mau nyari polo shirt atau pakaian kasual pria coba deh liat koleksinya Jack Nicklaus di situs resminya https://jacknicklaus.co.id/. Buruan klik, mumpung ada sale untuk koleksi mereka.


Pemenang JNII 2018 kali ini untuk kategori Best Gross Overall Champion sekaligus mendapatkan tiket ke Amerika adalah bro Alit dan bro Andrey dengan total score 63. Sempet ngobrol dikit sama mereka yang tergabung dalam satu tim ini ternyata mereka memang sudah bertahun-tahun bermain golf dan rutin minimal seminggu sekali latihan main golf bahkan sampai dikirim untuk ikutan turnamen golf, luar biasa keren yah! Ke depannya bro Alit dan bro Andrey ini punya keinginan untuk mengubah persepsi orang-orang zaman dulu yang menanggap golf itu olahraga yang mahal dan hanya untuk orang tua. Kenyataannya, siapapun bisa bermain golf tak pandang usia, tak pandang latar belakang, tak pandang pekerjaan, literally siapapun karena kenyataannya zaman sekarang banyak anak muda (generasi milenial) yang mulai menyukai olahraga satu ini.


Sebenarnya pada tahun 2016 lalu Indonesia pernah berhasil memboyong piala JNII Final Tournament Champions, semoga tahun ini wakil kita berhasil juga membawa pulang prestasi yang membanggakan ini yah. Turnamen JNII meskipun bersifat kompetisi namun memiliki latar belakang untuk membangun persahabatan dan segala hal positif antar tiap pemain dan penggemar golf. JNII memberikan kesempatan eksklusif bagi siapapun baik pria maupun wanita, pemaing golf amatir maupun profesional untuk berkompetisi di lapangan golf dan memiliki kesempatan bermain mewakili negara masing-masing.

Ternyata seru ya bermain golf, tertarik mencoba main golf?

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top