LIPUTAN KHUSUS TURNAMEN GOLF JACK NICKLAUS INTERNATIONAL INVITATIONAL 2019

Acara tahunan kelas amatir Turnamen Golf Jack Nicklaus Internationa Invitational kembali diadakan di kuartal pertama tahun 2019 di lapanvgan golf Damai Indah Golf – BSD Course, Tangerang. Tahunlalu gue sempat mengikuti acara yang sama dan telah gue tulis keseruannya di postingan gue di link ini: 


Pagi itu gue langsung meluncur ke lokasi turnamen yang lumayan jauh dari rumah dan berhasil menembus kemacetan pagi hari dengan tiba tepat waktu. Acara yang diadakan di lahan seluas 6.545 meter ini masih mengusung tema “Play For Your Country” dimana salah satu syarat untuk mengikuti turnamen ini harus berkewarganegaraan Indonesia yang kemudian pemenangnya akan dikirim ke Ohio, Amerika Serikat untuk mengikuti JNII International Final Tournament of Championship pada 27 Mei – 2 Juni mendatang. 


Turnamen Golf JNII 2019 dibuka dengan ritual pemukulan bola asap oleh bro Andrey Atmadji, sang juara tahun lalu. Setelah acara resmi dibuka, setiap team langsung menuju ke holes yang telah ditentukan untuk memulai permainan. Format turnamen tahun ini masih sama seperti tahun lalu yakni menggunakan sistem best ball. Dalam format ini semua pemain melakukan tee off,memilih tembakan mana yang terbaik kemudian semua melakukan tembakan berikutnya dari posisi lokasi tembakan terbaik. Pria harus melakukan tee off dari posisi tee berwarna biru sedangkan wanita pada posisi tee berwarna merah. 


Sekitar pukul 12 siang, acara mulai menuju puncak karena setiap team telah memperoleh skor yang akan menjadi penentu keputusan kemenangan. Dari total ratusan peserta yang mengikuti turnamen ini akhirnya telah didapatkan 2 pemenang JNII 2019 yaitu team termuda Tamrin Bayazid (34) dan Bimo Rahmadi (22), keduanya tidak disangka-sangka akan menjadi juara dan dikirim ke Ohio karena ini adalah pertama kalinya mereka tergabung dalam satu team mengikuti turnamen bahkan hanya sekali latihan untuk persiapan mengikuti turnamen ini dan langsung berhasil meraih Best Gross Overall dengan skor akhir 65. 

“Dari kecil orang tua sudah menyuruh untuk menekuni olah raga golf, alhamdulillah suka. Tekun juga bermain sambil kuliah sambil kerja” cerita Bimo Rahmadi yang baru pertama kali mengikuti turnamen golf. 

“Saya dahulu pemain bola, tapi sejak cedera akhirnya saya beralih ke olah raga golf yang tidak ada resiko di kaki, ternyata saya enjoy di golf. Nambah teman dan memperluas networking juga.” Cerita Tamrin Bayazid tentang awal mulanya bisa terjun ke dunia golf. 



Turnamen JNII 2019 merupakan salah satu event yang populer dan bergengsi di antara pemain golf, karena tak hanya memperebutkan gelar juara dan hadiah ke Amerika Serikat namun acara ini diadakan juga di 5 negara lain seperti Italia, Filipina, Korea Selatan, Swiss dan Amerika Serikat. Tak hanya dikirim untuk mengikuti JNII International Final Tournament of Championship saja, setiap pemenang dari masing-masing negara juga akan mendapatkan pengalaman istimewa berupa makan malam bersama di Nicklaus Museum, bertemu langsung Jack Nicklaus sang legenda golf dunia dan menyaksikan pegolf terkenal dunia di The Memorial Tournament. 

Oiya, buat kamu yang belum tahu Jack Nicklaus ini sebenarnya adalah brand apparel yang milik pemain golf legendaris Jack Nicklaus yang di Indonesia lisensinya dipegang oleh PT. Trisula International makanya di setiap acara JNII pasti ada booth apparel Jack Nicklaus dengan harga spesial, kalau kamu penasaran ingin melihat koleksi mereka bisa langsung dilihat di situs https://jacknicklaus.co.id/


Golf bukanlah sekedar olah raga untuk menghasilkan keringat atau membangun prestasi. Golf adalah permainan untuk melawan diri sendiri, mengontrol emosi dan juga untuk memperluas jaringan pekerjaan. Ketika hendak memukul bola, setiap pemain diharuskan punya kemampuan untuk berkonsentrasi yang tinggi, kesabaran dan ketekunan berlatih. Itulah salah satu bagian tersulit namun sangat bermanfaat bagi jiwa, tubuh dan pikiran. Kebanyakan yang bermain golf adalah pengusaha-pengusaha atau orang-orang yang punya posisi tinggi dalam pekerjaan, itulah sebabnya golf menjadi olah raga yang berkelas dan menjadi salah satu cara untuk memperluas jaringan dan melebarkan sayap bisnis atau pekerjaan. Jadi, kalau lo saat ini lagi ingin menggeluti hobi olah raga baru, golf bisa jadi pilihan yang tepat.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top