SI BANDEL G-SHOCK X CARBON SAHABAT TEPAT BERPETUALANG

Sebagai seorang traveler, pasti kita selalu memilih barang-barang yang punya kekuatan hebat di berbagai medan sebagai teman berpetualang. Dari mulai jaket, tas, sepatu dan bahkan jam tangan harus yang awet dan bandel, meskipun harganya tidak murah namun sebagai traveler sejati peralatan seperti itu adalah sebuah investasi yang tak ternilai harganya. Nah, ngomong-ngomong soal jam tangan yang bandel, Casio baru saja mengumumkan sederatan seri G-SHOCK terbaru yang terbuat dari material serat carbon yang dinilai tangguh dan siap dilempar ke pasaran tanggal 27 April 2019 nanti.

"Dengan Carbon Core Guard Structure, Casio dapat mengakomodir pelanggan yang menyukai jam tangan yang lebih tipis dan mereka yang menyukai jam tangan yang lebih besar" - Hirokazu Satoh, CHief of Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office
Produk-produk G-SHOCK terbaru ini mencakup GG-B100 (MUDMASTER), GA-2000, GWR-B100 (GRAVITYMASTER), dan GST-B200 (G-STEEL) yang pertama kali telah diperkenalkan di pameran perhiasan Baselworld, di Basel, Swiss bulan Maret 2019 lalu.

GG-B100 (MUDMASTER)



Seri ini dirancang untuk menemani kita di medan yang menantang menampilkan Carbon Core Guard Structure baru yang menggunakan bahan yang diperkuat serat karbon yang ringan. Bagian bezel dari GG-B100 juga menggunakan karbon untuk meningkatkan ketangguhannya, struktur ini tahan debu dan lumpur karena menggunakan filter yang disisipkan di  antara cangkang dan tombol yang akan menghalangi masuknya kotoran.

Dilengkapi oleh empat sensor yang mendeteksi arah kompas, mengukur tekanan/ketinggian atmosfer, mengukur suhu, dan memiliki akselerometer untuk menghitung jumlah langkah. Selain mampu memantau perubahan di lingkungan biasa, jam tangan ini dapat dihubungkan dengan aplikasi khusus pada smartphone sehingga mampu menangkap detil riwayat aktivitas seperti menghitung kalori yang terbakar ketika berpetualang. Fungsi lainnya adalah merekam perjalanan ke smartphone berdasarkan data ketinggian dna data GPS dari smartphone dan fungsi indikator lokasi yang menampilkan arah kompas ke arah tujuan yang ditentukan.

Harga yang diperkirakan di pasaran Rp. 5.749.000,-

GA-2000



Seri ini sangat cocok untuk yang ingin memenuhi gaya hidup urban namun ingin menggunakan jam tangan yang tangguh dan cocok untuk beraktivitas di luar ruangan yang penuh tantangan. Carbon Core Guard terdiri dari cangkang resin yang diperkuat serat karbon dan dikombinasikan dengan tombolbaja yang besar dan cangkang belakang yang tipis nan kokoh. Tali jam ini juga dapat diganti dengan mudah untuk menyesuaikan dengan penampilan penggunanya.

Rangkaian GA-2000 diprediksi akan menjadi produk yang akan digemari di Indonesia, ada tiga varian yang diperkenalkan yaitu GA-2000E-4A (Dilengkapi dua tali jam tambahan, warna abu-abu dan cokelat  lumpur), GA-2000-1A2 (warna biru/hitam) dan GA-2000-1A9 (warna kuning/hitam).

Harga yang diperkirakan di pasaran GA-2000E-4A Rp. 3.399.000, GA-2000 Rp. 2.299.000,-

GWR-B1000 (GRAVITYMASTER)


Seri yang satu ini adalah seri jam tangan yang paling ringan di antara rangkaian GRAVITYMASTER lainnya. GWR-B1000 menggunakan cangkang carbon monocoque yang dibuat dari serat carbon dan diperkuat dengan resin, yang menyatukan cangkang dan cangkang penutup tanpa celah. Cangkang dan pelat yang dimodifikasi menahan circuit board pada tempatnya dan menghambat adanya getaran langsung terhadap batang tombol dan circuit board sehingga tombol tidak lagi dibutuhkan untuk menghalangi getaran yang masuk ke dalam jam.

Jam ini memiliki tali jam yang mengandung serat karbon sehingga dapat menghadapi kondisi apapun. Semua bagian logam yang terapapar dari luar terbuat dari titanium yang ringan dan tahan karat. Jam tangan ini tak hanya memiliki fitur stopwatch tapi juga dilengkapi dengan Bluetooth dan sinyal kalibrasi waktu geleombang radio.

Harga yang diperkirakan di pasaran Rp. 16.949.000,-

GST-B200



G-STELL begitulah julukannya, jam tangan memiliki desain lebih elegan dan bisa digunakan untuk aktivitas urban sehari-hari yang ringan namun tetap tangguh ini terbuat dari resin yang mengikat serat karbon. Bahan ini melindungi modul internal dari kerusakan dan deformasi yang disesabkan oleh guncangan. Penutup belakang ganda melindungi cangkang belakang terhadap benturan dan dilengkapi LCD terang-gelap yang berkontribusi pada fungsi dan desain jam tangan.

Dilihat dari inovasi dan teknologi terbaru lini produk CASIO G-SHOCK ini sepertinya akan jadi sahabat terbaik buat para full-time traveler atau part-time traveler kayak kita ya, Bahkan beberapa serinya juga cocok untuk dipakai harian ketika bekerja, pergi ke berbagai acara atau bahkan sekedar nongkrong bersama teman-teman jadi lebih multifungsi kan!

Gue sih udah gak sabar buat nungguin produk ini dirilis ke pasaran, pengen GA-2000-1A9 yang warna kuning/hitam biar matching sama peralatan outdoor gue yang lainnya. Kalau lo, mau yang mana?

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top