HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI MOBIL BEKAS

Hi Fellas! 

Punya kendaraan pribadi emang menyenangkan ya, apalagi saat musim liburan atau pas mau mudik kayak sekarang ini. Selain bisa lebih hemat, tentunya lebih praktis saat membawa barang bawaan dan keluarga pergi ke manapun. 


Momen hari raya tentu menjadi salah satu waktu yang tepat untuk membeli mobil baru karena biasanya para pekerja pasti akan menerima gaji ke-13 atau yang dikenal dengan THR (Tunjangan Hari Raya), jadi ada tambahan dana untuk membeli kendaraan pribadi. Untuk yang gajinya cukup besar beli mobil baru di showroom pasti jadi pilihan utama, lalu bagaimana dengan yang gajinya standar-standar aja angkanya? Membeli mobil bekas bisa jadi solusi terbaik loh asal kita memperhatikan dulu hal-hal berikut ini: 

1. Jangan Tergiur Harga Murah 
Sebenarnya tips ini tidak hanya berlaku untuk mobil saja tapi juga berlaku untuk membeli barang bekas apapun. Ada harga ada kualitas, prinsip ini yang harus kita pegang teguh dan berpatokan kepada batas harga wajar yang ada di pasaran. 

2. Membeli di Tempat Yang Terpercaya dan Resmi 
Bagi gue mobil adalah salah satu aset yang penting untuk dimiliki dan tidak murah, oleh karena itu meskipun membeli mobil bekas pun harus di tempat yang terpercaya dan memiliki reputasi bagus seperti Mobil88 yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International. 

Kenapa gue bilang Mobil88 ini terpercaya? Karena setiap mobil bekas yang masuk ke Mobil88 untuk dijual harus melewati berbagai fase penyeleksian yang ketat hingga mobil tersebut diputuskan apakah layak atau tidak dijual kembali ke konsumen. 

3. Periksa Kondisi Body Mobil 
Sebenarnya bukan hanya body yang perlu diperiksa, namun kondisi dalam mobil (interior) hingga aksesoris perlu diperiksa. Jangan terlalu mengikuti nafsu sampai melupakan langkah penting ini, kamu gak mau menyesal belakangan kan? 

4. Cek dan Ricek Kondisi Mesin Mobil 
Apalah artinya body bagus nan mulus kalau mesinnya malah bodong. Tidak hanya sekedar menyalakan dan mematikan mesin untuk mendengar suara mesinnya saja, melakukan test drive demi mengenal lebih jauh kondisi mesin dan mobil tersebut juga sangat-sangat diperlukan. 

5. Kelengkapan Dokumen Kendaraan 
Pastikan setiap surat-surat kendaraan bekas yang ingin kita beli ini lengkap dan benar. Baca kembali BPKB dan STNk mobil tersebut dan pastikan dokumen tersebut asli dan sesuai dengan kendaraan tersebut. Tanyakan juga mengenai riwayat mobil bekas tersebut misalnya apakah pernah mengalami kerusakan parah atau tingkat keseringan keluar masuk bengkel. 

Gue menemukan fakta menarik nih terkait mudik dan kepemilikan mobil pribadi, detilnya bisa kamu baca di gambar berikut: 




Kalo lo males ribet beli mobil bekas dan pengen yang udah pasti terjamin kualitasnya, saran gue sih coba ke showroom-nya Mobil88 dan mulai tanya-tanya deh, apalagi saat ini lagi berlansgung event “Ramadan & Lebaran Untung” mulai dari tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018 mendatang, di event ini kita berkesempatan mendapatkan cashback Rp, 14,39 juta dan voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah. Asik banget kan? 

Alasan lain kenapa gue menyarankan Mobil88 adalah: 

1. Hanya menjual mobil yang memiliki dokumen asli dan bebas kasus hukum. 

2. Menjual mobil yang nomor rangka dan nomor fisik sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK. 

3. Memastikan bahwa mobil yang dijual memiliki odometer asli dan tidak diputar balik. 

4. Tidak akan menjual mobil yang pernah tabrakan. 

5. Tidak akan menjual mobil yang pernag terkena banjir. 

6. Mampu memberikan jaminan kualitas dan after sales yang baik. 


So? Masih bingung mau beli mobil bekas di mana? Ke Mobil88 aja!

CONVERSATION

2 comments:

  1. Beli mobil bekas di tempat ga jelas, bikin tekor belakang hari ya kak

    ReplyDelete
  2. I really like the blog and I hope people will have a new blog, thanks for the blog

    កាលេងBaccaratគឺជាអ្វី?​​

    ReplyDelete

Back
to top